[BINTAN TRIP – 22.01.2017] Traveling Is Not Only About Having Fun, But Also About Togetherness

Well, ini adalah kali kedua saya menginjakkan kaki di Bintan, setelah sebelumnya pada 25 Desember 2016, saya melakukan solo trip ke sana. Klik di sini untuk membaca perjalanan pertama saya di Bintan. Pada trip kali ini, saya tidak lagi sendirian, melainkan melakukan trip saya bersama teman-teman di PT. Alfa Scorpii Botania. Saya berangkat bersama sekitar 15 orang lainnya untuk mengelilingi Bintan.

Bagi saya, melakukan perjalanan ke tempat yang sama berkali-kali bukanlah suatu masalah besar, asalkan Anda punya alasan yang cukup untuk itu. Ketika Anda kembali ke tempat yang sama dengan orang yang berbeda, tentu akan memberikan pengalaman yang baru bagi Anda.

Bersama siapa pun Anda, dan sesering apa pun Anda ke suatu tempat, yakinlah akan tetap ada cerita baru yang menyenangkan dan mengasikkan.

Perjalanan kami bermula sekitar pukul 07.00 WIB dari PT. Alfa Scorpii Botania menuju Pelabuhan ASDP di Punggur. Pukul 08.00 WIB kami berangkat menuju Tanjung Uban dengan Kapal Roro. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam, di atas kapal kami sempatkan untuk berfoto-foto untuk mengabadikan awal perjalanan kami dan sambil menunggu waktu tentu saja kami mengobrol.

Jika Anda traveling bersama teman-teman, maka Anda bisa berinteraksi, berbeda dengan ketika Anda traveling sendiri, Anda akan banyak menghabiskan waktu Anda sendiri dan melakukan banyak hal sendiri.

Sesampainya di Tanjung Uban, kami dijemput oleh 2 mobil yang sudah disewa. Destinasi kami yang pertama adalah Gurun Pasir Bintan, yang merupakan bekas tempat pertambangan bauksit, seperti yang sudah saya jelaskan pada tulisan saya sebelumnya. Di sana kami mengabadikan beberapa foto bersama sambil melihat-lihat menikmati pemandangan yang disuguhkan di sana. Karena cuaca kala itu cukup panas, kami tidak berlama-lama dan melanjutkan perjalanan kami ke destinasi berikutnya.

Destinasi kami selanjutnya adalah kawasan wisata terpadu Lagoi. Banyak yang menganggap Lagoi adalah Bali-nya Kepulauan Riau. Sebenarnya anggapan ini tidak bisa disangkal, karena keindahan pantai-pantai di Lagoi tidak kalah menarik dibanding pantai-pantai di Bali. Bahkan, hotel dan villa di Lagoi memiliki harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan hotel dan villa di Bali.

Tetapi, keindahan alam selalu mampu mengalahkan segalanya, termasuk biaya, bukan? Bagi saya jelas saja IYA.

Di Lagoi kami mengelilingi beberapa tempat dan mengabadikan momen kebersamaan kami, antara lain berfoto di patung burung elang dan patung komodo. Selain itu kami juga mengunjungi taman bunga di sana juga mengunjungi Lagoi Bay. Kami tidak banyak melakukan aktivitas di tempat-tempat itu, selain berfoto-foto dan ngobrol. Setelah itu, kami makan di pujasera yang sama seperti yang saya kunjungi sebelumnya.

Setelah selesai makan, kami mengunjungi destinasi selanjutnya, yaitu Treasure Bay. Jika pada trip sebelumnya, saya tidak berenang, karena hujan, pada kesempatan ini saya bersama teman-teman di sini mencoba untuk berenang. Treasure Bay adalah sebuah kolam raksasa yang disinyalir merupakan kolam buatan terbesar di Asia Tenggara.

Yang paling unik dari kolam berenang ini adalah air asin yang ada di dalamnya sehingga nuansa pantai di sini sangat terasa.

Setelah selesai berenang, kami berkemas dan melanjutkan perjalanan kami ke sebuah patung penyu yang merupakan tempat wisata religi umat beragama Buddha. Di seberang patung penyu ini berdiri sebuah Vihara bernama Shangharama, namun kami tidak masuk ke dalam vihara tersebut. Patung penyu ini merupakan destinasi terakhir kami, sebelum akhirnya kami kembali ke Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan bertolak kembali ke Batam pada sore hari.

NB. Pada trip saya kali ini, saya tidak membuat Itinerary dan Biaya Perjalanan karena tempat-tempat yang saya kunjungi kurang lebih sama dengan perjalanan saya sebelumnya dan karena trip ini disponsori 100% oleh perusahaan tempat saya bekerja. Itinerary dan Biaya Perjalanannya bisa Anda lihat pada perjalanan saya sebelumnya.

Sumber Foto: Koleksi pribadi, diambil dengan Kamera Mirrorless Canon EOS M3.

Itinerary & Biaya Perjalanan: Ringkasan Itinerary & Biaya Perjalanan Bintan 1D (25 Desember 2016)

Baca Juga:

[BINTAN TRIP – 25.12.2016] Lagoi: The Hidden Treasure In Kepri

[PULAU PUTRI TRIP – 31.12.2016-01.01.2017] Traveling is Just Like Living a Life

[THINGS TO DO] Fakta, Tips & Saran Jalan-Jalan di Bintan

[PLACES TO GO] Tempat-Tempat Wisata di Bintan

TRAVEL as MUCH, as FAR, as LONG as YOU CAN. LIFE’s not MEANT to be LIVED in ONE PLACE.