[THINGS TO DO] Fakta, Tips & Saran Jalan-Jalan di Bintan

Bintan adalah sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Kepulauan Riau yang menawarkan wisata alam yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Hampir semua tempat wisata di sini adalah wisata alam, yang mana kita jelas-jelas harus tau bagaimana mempersiapkan sebuah perjalanan wisata alam. Memang tidak sekompleks apabila kita berkunjung ke Bali, tetapi alangkah lebih baik apabila disetiap perjalanan, kita mempersiapkan diri dengan baik sehingga menghasilkan sebuah perjalanan yang menyenangkan. Semoga bermanfaat ya.

Persiapkan Kebutuhan Anda

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa hampir semua tempat wisata di Bintan merupakan wisata alam (outdoor). Oleh karena itu, jaket, topi, payung, dan bahkan sun block merupakan perlengkapan yang wajib Anda bawa ketika mengunjungi Bintan. Perlu Anda catat bahwa wilayah Bintan merupakan wilayah yang berada dekat dengan laut sehingga cuaca di sana cukup panas sehingga sebaiknya Anda menggunakan baju yang tidak terlalu tebal ketika berkunjung ke sini. Terakhir, seperti layaknya ketika Anda traveling ke tempat lain, gunakanlah sepatu/sandal yang nyaman untuk digunakan berjalan lama dan jauh.

Explore Bintan dengan Kendaraan Pribadi

Jika Anda ingin mengunjungi Bintan dari kota Batam, Anda bisa membawa kendaraan pribadi Anda dengan menggunakan fasilitas Kapal Roro yang tersedia di Pelabuhan ASDP Punggur. Kendaraan-kendaraan yang menggunakan fasilitas FTZ, tetap bisa masuk ke wilayah Tanjung Uban dan Bintan. Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menyewa mobil dari Batam (jika memang kebetulan Anda sedang jalan-jalan di Batam) dan membawanya ke Bintan. Opsi terakhir adalah jika Anda hanya ingin berkunjung ke Bintan, Anda bisa menyewa mobil (lepas kunci) di Bintan dengan harga sekitar Rp 250.000.

Hidden Wonderfulness In Nowhere

Banyak turis domestik yang berasal dari kota dan kabupaten di daerah Kepulauan Riau berkunjung ke sana setiap akhir pekan, lebih dari itu turis domestik dari luar Kepulauan Riau pun semakin hari semakin penasaran dengan keindahan alam di Bintan. Selain turis domestik, turis mancanegara pun tidak kalah banyak yang datang mengunjungi Bintan untuk melihat keindahan alamnya. Bintan sudah berubah menjadi sebuah kabupaten kecil yang dulu tidak banyak diperhatikan menjadi sangat diperhitungkan dalam dunia pariwisata.

Keindahan Alam dengan Kesunyiannya

Meskipun Bintan merupakan salah satu kabupaten di Kepulauan Riau yang memiliki kunjungan wisata cukup banyak setiap tahunnya, tetapi Bintan bukanlah sebuah daerah metropolitan layaknya Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Dan oleh karenanya, ketika berkunjung ke sini Anda tidak akan menemukan gemerlap dan sibuknya kota Metropolitan. Bintan hanya menawarkan pesona keindahan alam yang ingin Anda nikmati dan pemukiman warga yang jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan.

Baca Juga:

[BINTAN TRIP – 25.12.2016] Lagoi: The Hidden Treasure in Kepri

[BINTAN TRIP – 22.01.2017] Traveling Is Not Only About Having Fun, But Also About Togetherness

[ITINERARY] Ringkasan Itinerary & Biaya Perjalanan Bintan 1D

[Places To Go] Tempat-Tempat Wisata di Bintan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *