[PLACES TO GO] Tempat-Tempat Wisata di Bintan

Jika Anda tinggal di sekitar Kepulauan Riau, Bintan bisa Anda kunjungi kapan saja Anda mau. Anda bisa mengunjungi pada pagi hari dan kembali pada sore hari. Tetapi bagi banyak orang yang tinggal jauh dari Kepulauan Riau, mungkin mereka harus menyiapkan rencana yang cukup matang agar kunjungannya ke Bintan dapat berjalan dengan lancar tanpa membuang-buang waktu. Berikut ini akan saya bagikan tempat-tempat wisata di Bintan yang bisa Anda kunjungi berdasarkan pengalaman saya. Semoga bermanfaat ya.

Gurun Pasir Bintan

Seperti yang sudah sering saya jelaskan pada tulisan-tulisan saya sebelumnya, Gurun Pasir Bintan merupakan sebuah tempat wisata di Bintan yang dahulunya merupakan tempat pertambangan bauksit yang saat ini sudah tidak lagi digunakan. Pesona Gurun Pasir buatan di Bintan tidak kalah indah dan tidak kalah panas dengan gurun pasir yang sebenarnya. Gurun Pasir Bintan cukup worthy untuk Anda kunjungi dan cukup instagramable.

Alamat

Jl. Raya Busung, Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29152

 

Jam Operasional

24 Jam

 

Harga

Tiket Masuk: Free

Parkir Mobil: Rp 10.000

Parkir Sepeda Motor: Rp 2.000

Lagoi Bay

Lagoi Bay merupakan salah satu pantai di kawasan wisata terpadu Lagoi yang bisa kita kunjungi secara gratis. Pantai di Lagoi Bay cukup bersih dan luas, juga menawarkan panorama alam yang luar biasa. Selain pantai, Anda juga akan menemukan taman yang dihiasi dengan bunga-bunga, serta air mancur. Di sini juga Anda akan menemukan logo cinta bertuliskan Lagoi Bay yang merupakan ikon dari Lagoi Bay. Sangat banyak orang berfoto di ikon ini ketika berkunjung ke sini.

Alamat

Jalan Gurindam Duabelas Kav.T30-32, LAGOI BAY-BINTAN, Pulau Bintan, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

 

Jam Operasional

24 Jam

 

Harga

Free

Treasure Bay

Treasure Bay adalah sebuah kolam renang air asin terbesar se-Asia Tenggara yang berada di Bintan. Ya, betul sekali, kolam renang air asin, karena kolam renang ini didesain sedemikian miripnya dengan pantai dan airnya asin, bukan tawar seperti kolam renang pada umumnya. Banyak olah raga air yang ditawarkan di sini dengan harga yang lumayan membuat kantong Anda robek. Selain itu, Anda juga bisa menyewa sepeda motor untuk mengelilingi area ini. Semua fasilitas yang disediakan di sini dijual/disewakan terpisah dengan tiket masuknya. Selain dapat merasakan sensasi pantai di dalam kolam renang, Treasure Bay juga menawarkan panorama alam yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat

Kawasan Pariwisata, Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29152

 

Jam Operasional

09.00 – 18.00 WIB

 

Harga

Rp 100.000 (Rp 80.000 bisa digunakan untuk wahana di dalam pada hari itu saja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *